• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

Press Release LDKM

Bandung – Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau LDKM menjadi tahap kaderisasi kedua bagi para pesertanya. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai sejak Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021). Seperti tahapan sebelumnya, kaderisasi tahap kedua pun masih diselenggarakan melalui Zoom Meeting. Meskipun dilaksanakan secara virtual, para peserta kaderisasi tetap menunjukkan semangat mereka saat acara berlangsung.

Selama tiga hari, acara ini dipandu oleh Elvita Liana dan Khotifah Rahmawati sebagai pembawa acara. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Ali Mecca, M. Hum selaku dosen Pembina Kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al – Quran oleh saudara Fathan Haidar, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Hymne Ilmu Komunikasi UPI, dan sambutan – sambutan.

Pada hari pertama pelaksanaan LDKM ini, banyak disampaikan materi – materi yang beragam oleh para pemateri yang berpengalaman. Pematerian pertama mengenai Leadership disampaikan oleh  Endriski Agraenzopati, kedua tentang Beauty, Grooming, dan Manner disampaikan oleh Fani Dinishwari, ketiga mengenai Birokrasi yang disampaikan oleh Dinda Dania Nadine, dan terakhir yaitu materi tentang Public Speaking dan Public Relation yang disampaikan oleh Wisnu Dwiyon. Kegiatan di hari pertama ini berjalan dengan baik. Antusias dari para peserta LDKM yang begitu bagus terlihat ketika mereka selalu memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab di setiap pematerian.

Kemudian di hari kedua, para peserta diberikan pematerian mengenai Event Management yang disampaikan oleh Andikha Yosua. Dilanjutkan dengan pematerian tentang Aksi dan Advokasi oleh Farrel Fauzan. Selanjutnya para peserta diminta untuk mempraktekkan mengenai apa yang telah mereka dapatkan. Pada hari kedua ini dilakukan musyawarah antar peserta LDKM untuk memutuskan siapa yang pantas menjadi ketua acara dalam pelaksanaan Inaugurasi di masa mendatang. Dari ketiga calon yang dipilih oleh mereka, Annisa Bunga lah yang akhirnya terpilih sebagai ketua Inaugurasi angkatan 2021.

Selanjutnya pada hari ketiga disampaikan materi mengenai Sidang oleh Haikal Wildan. Kemudian dilakukan pemilihan calon ketua angkatan 2021 dari sepuluh bakal calon yang telah dipilih sebelumnya oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2021. Dari sepuluh bakal calon tersebut, tiga diantaranya telah berhasil terpilih menjadi calon ketua angkatan. Mereka adalah Jaga Adhi Reksa, Muhammad Diponegoro, dan Noer Amrina Rosyada.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *