• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

TTG Last Week

Bandung – Prosesi Time To Guide minggu terakhir telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021. Kegiatan ini masih menggunakan platform Zoom Meeting dalam pelaksanaannya. Seperti pada minggu sebelumnya, para peserta TTG mulai memasuki ‘ruangan’ Zoom pada pukul 08.00 WIB. Acara terakhir ini, dipandu oleh dua moderator yakni Alivia Nuriati dan Shabrina Thifla.

Rangkaian acara kaderisasi hari terakhir ini diisi oleh agenda – agenda yang cukup menyenangkan. Para peserta menikmati tayangan dari hasil – hasil dari tugas setiap kelompok peserta TTG seperti pembuatan yelyel kelompok, majalah, dan ILM (Iklan Layanan Masyarakat). Selain itu, para peserta juga telah melaksanakan kegiatan perkenalan dengan para ‘pendahulu IKOM’ lewat video dokumentasi dari setiap angkatannya. Kemudian perwakilan dari setiap angkatan terdahulu memberikan pesan- pesan kepada mahasiswa Imu Komunikasi UPI angkatan 2021.

Salah satu pesan yang disampaikan dari perwakilan salah satu angkatan mengatakan bahwa “hidup yang tidak diperjuangan tidak akan dimenangkan. Maka nikmatilah segala proses, apapun keadaannya”. Pesan tersebut dapat dihubungkan dengan keadaan para mahasiswa baru yang sedang berjuang. Baik perjuangan mengerjakan kewajiban di ranah akademis maupun non akademis. Prosesi kaderisasi ini juga merupakan salah satu proses bagi para peserta TTG 2021 di dunia perkuliahan yang harus dilalui.

Setelah tahapan acara tersebut selesai, selanjutnya terdapat sesi awarding bagi para peserta TTG. Awarding ini diberikan kepada para nominasi yang terpilih. Awarding ini diberikan berdasarkan skala kelompok dan individu. Untuk skala kelompok, terdapat kategori nominasi dari yelyel terbaik, majalah terbaik, dan ILM terbaik. Kemudian untuk skala individu, terdapat kategori nominasi diantaranya yaitu Putra TTG, Putri TTG, Peserta ter-rajin, dan Peserta ter-aktif.

Acara kemudian ditutup dengan persembahan terima kasih dan ucapan selamat yang disampaikan oleh Komandan Lapangan, Gesa Fadhilah. Kemudian Gloria Elisha selaku ketua pelaksana kaderisasi tahap pertama ini, turut mengucapkan hal yang serupa dan memberikan semangat kepada para mahasiswa angkatan 2021. Kemudian di akhir acara, bidang PSDO menayangkan sebuah teaser dari tahapan kaderisasi berikutnya yang harus dilalui oleh para peserta.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *