• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

MERPATI 2020 : PANDEMI TAK MENGHALANGI UNTUK MERAJUT SOLIDARITAS

Kegiatan Inaugurasi 2021 yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom, Sabtu (20/03/2021).

Oleh: Salma Hanifah

BANDUNG – Para mahasiswa angkatan 2020 mengadakan acara Inaugurasi yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada hari Sabtu (20/03/2021). Pada acara Inaugurasi tahun ini, angkatan 2020 mengangkat sebuah nama yaitu ”Merpati” yang merupakan singkatan dari Merapat Ikom Kembali. Mereka berharap agar angkatan 2020 dapat mendekatkan diri dengan alumni dan angkatan di atas mereka, meski belum berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung.

Dengan menggunakan logo burung merpati yang memiliki makna sebagai penghubung komunikasi jarak jauh dan tak lupa memasukan unsur warna ciri khas Program Studi Ilmu Komunikasi UPI, yaitu merah dan kuning. Yang tak kalah menarik adalah tema dresscode yang dipilih, menggunakan tema retro 90-an yang bertujuan untuk mengajak para peserta untuk bernostalgia bersama dan menyatukan kembali kenangan-kenangan indah. Para peserta terlihat sangat antusias dengan dresscode yang digunakannya, sangat menarik dan beragam sekali, menambah warna keceriaan pada acara inaugurasi 2021 kali ini.

            Rangkaian acara berlangsung dengan meriah, dengan adanya games-games seru yang sudah disiapkan oleh para panitia, selain itu juga adanya bintang tamu dan pengisi acara yang menambah keseruan acara Inaugurasi tahun ini. Diawali dengan penampilan band dari angkatan 2018 dan 2019, dengan menyanyikan lagu-lagu lama khas anak muda menjadi pembangkit semangat acara tersebut, games seru seperti tebak lagu menghiasi rangkaian acara, para peserta juga terlihat sangat senang mengikutinya. “Games tebak lagunya seru banget, tapi aku gak hapal semua jadi kalah, temanya juga bagus banget, cocok buat acara online kayak gini” ujar Anies, salah satu angkatan 2019 yang hadir dalam inaugurasi 2021.

Tak hanya itu, peserta lain yang hadir juga memberikan tanggapan untuk acara Inaugurasi angkatan 2020 ini, seperti yang dikatakan oleh Ashila dari angkatan 2019, “Kesannya seru banget, walaupun acara ini dilakukan secara daring tapi mereka bisa ngebuktiin acara inaugurasi ini tetap bisa terlaksana bahkan acaranya keren banget. Harapannya semoga dengan selesainya kegiatan inaugurasi ini semakin bisa memperat sesama angkatan 20 maupun angkatan-angkatan yang lain.”.

Puncak acara diisi dengan penampilan dari bintang tamu spesial yaitu Rasukma dan Tatamilala, menyanyikan lagu mereka sendiri dengan sangat seru. Acara ini diharapkan dapat menjalin kedekatan antar angkatan dan juga para alumni, serta menguatkan ikatan yang telah dibangun. Silkiya selaku ketua pelaksana dari acara Inaugurasi angkatan 2020 juga mengutarakan harapannya. “Semoga acara Inaugurasi ini meskipun dilaksanakan secara online, tapi bisa tetap berkesan ke audiensnya dan yang terpenting semoga bisa meningkatkan kekeluargaan Ikom 20” ujar Silkiya.

Editor : Ashila Nur Azhar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *