• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

Great Moment Communication : Tahap Akhir Kaderisasi

Kegiatan Great Moment Communication melalui aplikasi Zoom Meeting

Oleh : Alanis Rani Rayhana

BANDUNG  ̶ Great Moment Communication (GMC) kembali diadakan sebagai tahap akhir kaderisasi. Adapun kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu (13/02/2021) dan Minggu (14/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meetings dengan dihadiri oleh 100 orang partisipan yang terdiri dari panitia kaderisasi, peserta, dan AIKU (Alumni Ilmu Komunikasi UPI).

Pada hari pertama GMC, dilaksanakan sesi pos to pos oleh bidang-bidang yang ada di Himikasi dengan kelompok peserta terdiri dari 6 kelompok breakout room. Adanya pos to pos ini sebagai media untuk mengenalkan peserta kaderisasi berkaitan dengan kepengurusan, bidang-bidang, hingga program kerja (proker) yang ada di Himikasi. Pengenalan ini dilakukan dengan diadakannya games dari setiap bidang, seperti yang dilakukan oleh bidang Minat Bakat yang membuat permainan tebak gambar, bidang Informasi mengadakan TTS (Teka Teki Sayang), dan permainan lainnya yang diadakan oleh bidang KK, KSJ, PSDO dan DPM. Selama permainan dilaksanakan, peserta kaderisasi sangat antusias untuk mengikuti jalannya acaranya hingga selesai di hari pertama.

Rangkaian GMC pada hari kedua, yaitu menguji pengetahuan peserta berkaitan dengan Himikasi. Setiap peserta dibagi menjadi beberapa kelompok breakout room. Selama 45 menit peserta diberi pertanyaan oleh mentor, PSDO, dan komisi disiplin mengenai Himikasi. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi pemilihan ketua angkatan 2020 dengan calon, yaitu Andara, Vickry, dan Vito. Setiap calon ketua angkatan diberikan waktu untuk memaparkan visi misi nya, kemudian diberikan pertanyaan oleh panitia dan peserta kaderisasi. Setelah dilakukan diskusi oleh para peserta GMC, ketua angkatan Ilmu Komunikasi 2020 yang akhirnya terpilih adalah Muhammad Vickry Affryansyah.

Khaila sebagai salah satu peserta kaderisasi menceritakan pengalaman pertamanya mengikuti pemilihan di lingkungan kampus,“Rasanya jujur campur aduk, deg-degan, senang, khawatir, dan pastinya seru banget. Karena  pemilihan ini menyangkut ke semuanya, jadi bener-bener penuh pertimbangan gitu” ucapnya.

Jalannya acara ditutup dengan ucapan selamat dan pesan dari Endrisky (AIKU 2014) dan Haidar (AIKU 2012). “Selamat untuk ketua angkatan terpilih. semoga amanah dan angkatan ini bisa saling menguatkan di kondisi yang seperti ini. Ilmu Komunikasi adalah keluarga bagi kalian” tutur keduanya.

Editor: Ashila Nur Azhar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *