• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

COSA NOSTRA : Inaugurasi 2020 Bertabur Bintang Bertemakan Mafia

Stage Cosa Nostra yang bertempat di Amphitheatre (Sumber : Dokumentasi Pribadi)

Oleh : Silvia Kusumawardani

BANDUNG – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2019 mengadakan acara inaugurasi yang diberi nama Cosa Nostra Pada 29 Februari 2020. Cosa Nostra hadir sebagai acara inaugurasi Ilmu Komunikasi Universitas Pendidikan Indonesia. Acara Cosa Notra bertemakan Mafia. Pemilihan tema mafia sendiri dipilih oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 yang mengaharapkan bahwa kedepannya kita bisa memiliki sisi kekeluargaan yang erat seperti layaknya sisi positif dari seorang Mafia. Cosa Nostra diadakan di Amphitheatre UPI dengan mengundang sejumlah bintang tamu seperti Vlame dan Son of Dad. Open gate acara ini dimulai dari pukul 15.45WIB dan acara ini selesai pada pukul 24.00 WIB.

Rangkaian acara ini tidak hanya seputar music di atas panggung, melainkan menunjukan berbagai bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa Ilmu Komunikasi UPI. Selain itu, ada pula pengumuman pemenang beberapa penghargaan yang di berikan kepada para Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ada enam penghargaan yang di berikan mulai dari Ter-Ambis, Ter-Kasih Tak Sampai,Ter-Seram, Ter-Mantap, Pasangan Terbaik dan Best Costume.

Acara dibuka dengan doa dan sambutan yang disampaikan oleh DR. Ahmad Fahrul Muchtar Affandi. M.Si. kemudian, disusul dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari musikalisasi, Vocal Group Cosa Nostra, Himikasi Performing, parade pengenalan panitia, penampilan film documenter, cabaret 2019, Stand up’16, Rainy Sunday, The Tawassul, Murstein, Ainalani’18, Games dan Vlame Percussion.

Sekitar pukul 20.30 WIB, pemenang penghargaan mulai dari Ter-Ambis, Ter-Kasih Tak Sampai, Ter-Seram, Ter-Mantap, Pasangan Terbaik dan Best Costume diumukan lengkap dengan penyerahan selempang yang diberikan oleh Soun of  Dad selaku MC pada malam itu. Pemenang di umumkan satu-persatu setelah penampilan. “Acara inaugurasi sangat berkesan dihati, dikarenakan ini mungkin event pertama kita mahasiswa ilmu komunikasi upi 2019 dan ga nyangka bakal seheboh itu dan sepecah itu. Ya pokoknya keren jauh di luar ekspetasi banget walaupun banyak kendala. Pesannya khusunya untuk teman seangkatan 2019 tetap jaga kekeluargaan, tolong saring informasi yang masuk dan keluar jangan ada perpecahan diantara kita “ Ujar Raffly selaku ketua acara Cosa Nostra 2020.

Acara ditutup dengan penampilan Vlame Percussion yang membawakan beberapa lagu khasnya, sekaligus menutup acara inaugurasi yang bernama Cosa Nostra 2020. Acara pun berakhir pukul 24.00 WIB.

Editor : Ahmad Fernando

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *