• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

Film Production Menjadi Tema Kumpul Kreatif Chapter 1

Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi 2019 Memadati Lab TV IKOM Untuk Mengikuti Kegiatan Kumpul Kreatif, Selasa (1/10/2019).

Oleh : Latanza Camila

Bandung – Bidang Informasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikasi) Universitas Pendidikan Indonesia megadakan kegiatan Kumpul kreatif pertama periode 2019-2020 pada tanggal 1 Oktober 2019. Kegiatan dimulai pukul 15.30 – selesai yang bertempat di ruang Lab TV Gedung Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial lantai 6. Peserta yang turut menghadiri kegiatan ini yaitu mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Annisa Maharani, selaku wakil ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Satu Layar Universitas Pendidikan Indonesia, yang menjadi Pemateri terkait tema “Film Production”. Dimana fokus dari kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan bayangan tentang cara pembagian tugas dalam sebuah crew film dan cara membuat sebuah film yang benar dan bagus, selain itu juga peserta diperlihatkan film karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 dan 2018 sebagai hiburan sekaligus untuk referensi film.

Kumpul kreatif ini salah satu program kerja Bidang Informasi yang pada intinya merupakan kegiatan berbagi ilmu dan pengetahuan atau sharing dengan berbagai tujuan seperti menjadi wadah pembelajaran tentang ilmu atau skill di ranah komunikasi khususnya tentang penyuntingan, selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang berkumpul dan sharing para kreator digital dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UPI. “diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa Ilmu komunikasi, setidaknya ketika adanya kumpul kreatif ini dapat menjadi suatu wadah untuk sama-sama belajar sehingga dapat memudahkan untuk tugas – tugas kedepanya di jurusan ilmu komunikasi bahkan diharapkan dapat mengasah kemampuan mahasiswa.” Ujar Robbi, selaku ketua Bidang Informasi periode 2019-2020 ketika ditanya tentang harapanya.

Tentu saja, kegiatan ini disambut meriah oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, khususnya para mahasiswa baru. Hampir seluruh isi ruangan penuh oleh para mahasiswa baru Ilmu Komunikasi UPI angkatan 2019. “Dengan adanya kegiatan kumpul kreatif ini, jujur sangat membantu saya selaku orang yang senang membuat video atau film. Mungkin sarannya lebih mengulik dan ngasih tips and trick biar pengambilan gambarnya bagus, efek dan lain-lainnya.” Ujar Anies, salah satu mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2019.

Dengan diadakannya kegiatan pertama Kumpul kreatif di periode 2019-2020 ini diharapkan dapat menambah ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang bermanfaat, sehingga peserta yang datang pun semakin bertambah di kegiatan kumpul kreatif selanjutnya.

Editor : Ahmad Fernando

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *