• IKOM

    Muda, Lugas, Berkualitas

  • CONTACTS

MEDIACT, FESTIVAL MUSIK PERTAMA ILMU KOMUNIKASI

Penampilan I Sense dalam Mediact Festival, pada Sabtu (30/03/19).

Oleh : Hanifah Nur Ramadhania

BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikasi) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan festival musik pertama yang diberi nama Mediact Festival 2019. Pada 30 Maret 2019, Mediact hadir sebagai acara festival musik yang digelar terakhir setelah sebelumnya dibuka dengan Lomba Kabaret Mediact pada 23 Maret 2019 lalu. Mediact Festival diadakan di Lapangan Gymnasium UPI dengan mengundang sejumlah bintang tamu lokal seperti Ray Viera, I Sense, Bayu Febrian, The Panturas, dan Club Dangdut Racun. Open gate festival dimulai dari pukul 14.00 WIB dan acara ini selesai pada pukul 24.00 WIB.

Rangkaian acara Mediact tidak hanya seputar festival musik di atas panggung, melainkan unjuk bakat para pemenang lomba band yang diadakan oleh pihak Himikasi. Selain itu, ada pula pengumuman pemenang untuk lomba lainnya seperti lomba fotografi, lomba esai, dan lomba film pendek. 

Tiket yang ditawarkan saat acara berlangsung adalah Rp. 40.000, tetapi sebelumnya telah diberlakukan pre-sale 1 dan pre-sale 2 dengan harga Rp. 30.000 dan Rp. 35.000. Sebanyak kurang lebih 200 pengunjung datang dan memenuhi lapangan di depan panggung ketika acara berlangsung.

Acara dibuka dengan penampilan pemenang lomba band yang diadakan dalam rangka memeriahkan Mediact Festival 2019, yaitu penampilan dari band Travolta, Return of Straight, Mylum, Shankara, dan Angin Senja. Kemudian, disusul dengan penampilan dari Ray Viera, I Sense, Bayu Febrian, The Panturas, dan Club Dangdut Racun.

“Acaranya meriah sekali, sambutannya menyenangkan, dan bintang tamunya juga keren-keren, seperti The Panturas dan Dangdut Racun. Semoga kalau tahun depan Himpunan ini mengadakan lagi acara seperti Mediact, saya dan i sense masih bisa berpartisipasi dalam kemeriahannya” Ujar Regina Rizki Chintya Debi selaku vokalis I Sense.

Sekitar pukul 20.00 WIB, pemenang lomba esai, lomba fotografi, juga lomba film pendek diumumkan lengkap dengan penyerahan piala juga sertifikat. Selain penampilan dan pengumuman yang berlangsung di panggung, venue juga dipenuhi dengan stand makanan dari KFC, King Sableng, Mosuzu, Kapal Api, juga stand makanan lainnya sehingga pengunjung dapat memilih produk makanan atau minuman ketika menonton festival. Hal tersebut dilakukan karena adanya larangan membawa makanan dan minuman dari luar venue. 

“Meskipun hujan dan pembukaan acara harus tertunda waktunya, tetapi kemeriahan masih dapat dirasakan oleh pengunjung. Stand-stand makanan masih ramai dikunjungi, dan penyanyi yang ada di atas panggung disambut dengan meriah oleh orang-orang yang datang. Saya berharap ini awal yang baik untuk pembuatan festival musik yang diadakan oleh Himikasi.” Ujar Nurul Fara selaku ketua acara Mediact 2019.

Acara ditutup dengan penampilan Club Dangdut Racun yang membawakan lagu dangdut khasnya, sekaligus menutup festival musik Mediact 2019. Acara pun berakhir pukul 24.00 WIB.

Editor : Ochy Nandia R

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *